Minggu, 15 April 2012

Cara Mayarakat Menghadapi Kenaikan BBM



                Beberapa minggu belakangan ini, marak aksi demo untuk menolak kenaikan BBM. Dari Mahasiswa ataupun masyarakat biasa turun kejalan menolak kenaikan BBM. Akhirnya per tanggal 1 April 2012 kenaikan harga BBM ditunda samapai 6 bulan kedepan. Jika selama 6 bulan itu kondisinya memang harus menaikkan harga BBM, maka perintah dengan terpaksa harus melakukannya. Semoga apapun keputusannya nanti, tetap berpihak kepada masyarakat.
                Jika pemerintah nantinya jadi menaikkan harga BBM, maka yang dipusingkan adalah masyarakat menengah ke bawah. Mereka akan makin susah hidupnya, karena jika memang BBM nantinya naik, maka akan berimbas ke sembako yang pastinya akan ikut naik juga. Sebenarnya ada beberapa cara bijak untuk mengatasi kenaikan harga BBM, diantaranya yaitu :
1.       Berhentikan  pengeluaran yang tidak perlu untuk dikeluarkan, bedakan antara keinginan  dan kebutuhan, apa yang Anda butuhkan dan apa yang Anda “hanya mau” saja.
2.        Perbesar pendapatan anda, entah anda hari ini adalah seorang karyawan pun, anda harus bisa menggunakan otak kreatif anda bagaimana caranya meningkatkan pendapatan secara cepat, aman dan halal.
Bagaimanapun kondisinya nanti, kita harus mengerti tentang keadaan ini. Kita harus memberikan pengetahuan kepada sesama secara santun dan beretika sebab- sebab kenaikan BBM itu sendiri, agar tidak timbul demo yang anarkis yang sering terjadi akibat kenaikan BBM itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar