Minggu, 21 Oktober 2012

SEJARAH PERKEMBAGAN TEKNOLOGI TELEMATIKA TERKAIT SOFTWARE DI DUNIA

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan kata software, karena setiap gadget, tablet, pc, laptop, atau hp sekalipun pasti terdapat software. Sebenarnya software itu apa sih? Software komputer adalah sekumpulan data elektronik yang disimpan dan diatur oleh komputer, data elektronik yang disimpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yang akan menjalankan suatu perintah. Melalui sofware atau perangkat lunak inilah suatu komputer dapat menjalankan suatu perintah.
Tentu ada banyak contoh software yang telah kita ketahui. Software – software unggulan multimedia contohmya Adobe, Create Together, Daziler, Flying popcorn, Hyper Studio, Live Stage, Mediablender, Mystikmedia, Movieworks, dan tetntu masi banyak yang lainnya. Sedangkan contoh operating system seperti PC-DOS, Microsoft Windows dan Linux.
    Kali ini, penulis akan membahas tentang sejarah perkembangan adobe. Adobe Photoshop yang kita kenal sekarang ini ternyata mempunyai sejarah yang cukup panjang. Bermula pada tahun 1987 seorang mahasiswa PhD di Universitas Michigan, Thomas Knoll membuat sebuah program di platform Mac Plus untuk menampilkan gambar, yang pada waktu itu adalah layar monokrom. John Knoll (saudaranya) tertarik dan bergabung dengannya untuk mengembangkan software yang mereka namakan "Display". Program ini kemudian di demonstrasikan ke pihak Apple Computer pada tahun 1988 yang waktu itu nama program sudah berubah menjadi Photoshop. Kemudian mereka meluncurkan poduk pertama mereka yang berjalan di platform Macintosh (Photoshop 1.0) pada bulan Februari tahun 1990. Versi pertama Adobe Photoshop untuk platform Windows adalah versi 2.5 dengan codename Brimstone pada tahun 1992. Sampai sekarang tercatat ada 20 versi Adobe Photoshop.

Referensi :
•    http://gunturmultimedia.wordpress.com/2012/02/01/pengertian-software-dan-contoh-software-multimedia/
•    http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080125104047AAEfmxx
•    http://www.forumsains.com/ilmu-komputer/mengenal-sejarah-adobe-photoshop/

0 komentar:

Posting Komentar