Selasa, 26 Oktober 2010

organisasi

Organisasi
Organisasi adalah proses kegiatan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kegunaan segala sumber dan factor yang menentukan bagi berhasilnya proses manajemen terutama dengan memperhatikan fungsi dan dinamika organisasi atau birokrasi dalam rangka mencapai tujuan yang sah ditetapkan.
Organisasi pun dapat kita ikuti dalam kehidupan sehari-hari, misalnya organisasi kemasyarakatan untuk pemilihan ketua RT setempat atau organisasi dalam menjaga atau untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. untuk itu, diperlukan sekelompok manusia untuk saling bekerja sama agar organisasi tersebut mencapai suatu tujuan yang semestinya secara efisien.
Dalam organisasi pun, sangat dibutuhkan orang-orang yang mampu bertanggungjawab atas perilakunya yang dilakukan dalam organisasi tersebut, sehingga dibutuhkan seorang pemimpin agar kegiatan dalam organisasi dapat terkontrol dengan baik dan benar dan seorang pemimpin atau ketua dalam organisasi tersebut harus bisa memotivasi anak buahnya agar dapat bekerja dengan benar dan organisasi tersebut tidak berjalan sia-sia atau tanpa tujuan.
Dalam organisasi juga dibutuhkan perencanaan, pelaksanaan, dan pembagian kerja yang tepat. dan penempatan orang (staffing) harus dilakukan secara obyektif.
sebuah organisasi pun, dalam jangka waktu tertentu harus dlakukan evaluasi, tentang apa saja yang organisasi tersebut dilakukan, sehingga penembangan dapat ditingkatkan lagi pelaksanaannya.

0 komentar:

Posting Komentar