Selasa, 26 Oktober 2010

tugas2

1 Jelaskan Ruang lingkup ORMET ?

Ruang Lingkup Organisasi Dan Metode
Dengan melihat maksud dan sifat O & M merupakan pelayanan bagi manajer dan administrasi dalam melaksanakan fungsi manajemen maka O & M merupakan bantuan teknis dan paktis dalam pelaksanaan teori organisasi dan manajemen dengan setepat-tepatnya.
dari sifat dan maksud O & M dapatlah dipahami ruang lingkup O & M adalah menyangkut bidang-bidang khusus dari organisasi dan manajemen yang detail dan luas scopenya.
2. Megapa uang bisa dijadikan sebagai motivasi dalam bekerja ?
Motivasi
Motivasi adalah keadaan dalam pribadi sesorang yang mendorog keinginan individu untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu guna mencapai suatu tujuan. jadi motivasi bukanlah sesuatu yang dapat diamati, tetapi merupakan hal yang dapat disimpulkan adanya karena sesuatu perilaku yang tampak. Motivasi merupakan masalah yang kompleks dalam organisasi karena kebutuhan dan keinginan setiap anggota organisasi adalah berbeda-beda dan berkembang atas dasar proses belajar yang berbeda pula.
Untuk itu, uang juga bisa dijadikan motivasi dalam bekerja. karena dengan adanya uang, seseorang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginannya yang berbeda dan unik. seperti motivasi alamiah lapar, haus, dan sebagainya.
3. Apa sebeb timbulnya organisasi informal?
Organisasi Informal
Adapun alas an utama terbentuknya organisasi informal adalah karena adanya kebutuhan-kbutuhan penting yang bersifat manusiawi(human needs) yang harus dipenuhi dan ternyata tidak terpenuhi oleh organisasi formal. Berikut ini yang mendasari terbentuknya organisasi informal adalah sebagai berikut ;
a. kebutuhan sosial
b. rasa memiliki dan pengenalan diri
c. pengetahuan tentang perilaku yang diterima.
d. perhatian(simpati)
e. bantuan dan pencapaian tujuan
f. kesempatan berpengaruh dan berkreasi
g. pelestarian nilai-nilai budaya
h. komunikasi dan informasi

4. Apa yang dimaksud dengan ‘ Jendela Johari’?

jendela johari menjelaskan mengenai garis wewenang yang harus dianut sesuai dengan jendela masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar